Juli 13, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Harlah PRIMA yang Ke-3 Berkomitmen Menangkan Pancasila

2 min read

Sumbawa, suarapinggiran.com –

Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Rakyat Adil Makmur (DPK-PRIMA) Kabupaten Sumbawa merayakan hari jadi Partai Prima yang ke-3 pada Minggu, 09 Juni 2024, dengan tema “Pancasila,sukarno,Bersama Prabowo Gibran menggapai indonesia emas.Partai Prima sendiri secara nasional resmi dideklarasikan pada tanggal 1 Juni 2021.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua TKD Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kabupaten Sumbawa,sekaligus Ketua DPC GERINDRA Kabupaten Sumbawa Drs Mohamad Ansori.

Dalam sambutannya, Ketua DPK PRIMA Sumbawa, Dedi Sanjaya, menyatakan bahwa Partai Prima akan mengintervensi Pilkada Sumbawa 2024. “Prima sudah memutuskan akan turut serta mengintervensi Pilkada Sumbawa di tahun 2024 ini,” kata Dedi.

Dedi juga menegaskan bahwa meskipun Partai Prima secara nasional dijegal menjadi peserta Pemilu 2024, namun kegagalan tersebut tidak membuat Partai Prima putus asa. Partai Prima tetap berjuang melalui cara yang lebih maju, salah satunya adalah dengan bergabung dalam KIM untuk mendukung pasangan Prabowo – Gibran. Dukungan ini diberikan karena adanya kesamaan program dan pandangan dalam dalam melihat situasi nasional maupun situasi global,sehingga melahirkan programatik misalnya hilirisasi menuju industrialisasi.

“Kami sadar bahwah rakyat hari ini sangat pragmatis,itu terjadi karena rakyat kehilangan harapan,berdeda dengan pemili tahun 55 atau pemili tahun 99,dimana saat itu ada sebuah harapan perubahan karena baru terlepas dari kolonialisme dan tahun 99 yang baru terlepas dari Rezim kapitalistik militeristik,kedepan semoga melalui pemerintahan yang baru bisa menjadi penuntun arah menuju masyarakat adil makmur sehingga menggapai indonesia emas.”

Dalam acara tersebut, Partai Prima juga menyampaikan pernyataan sikap, bahwa mereka akan tegak pada KIM dan berkomitmen mendukung siapapun tokoh yang dipercaya oleh KIM untuk menjadi Bupati atau Wakil Bupati Sumbawa. “Berdasarkan arahan DPP Prima, Partai Prima berkomitmen akan tetap bersama KIM dan senantiasa mendukung penuh tokoh yang dipercaya oleh KIM untuk maju dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2024,” ujar Dedi.

Saat ini, KIM masih berproses dan menjadi sorotan publik yang menantikan kepastian KIM dalam intervensi Pilkada Sumbawa tahun 2024.

Laporan : Fahri Filhijat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *