Juli 13, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Audensi ke BNN RI, Harmin Ramba Paparkan Kesiapan BNN Konawe sebagai Instansi Vertikal

2 min read

Jakarta, suarapinggiran.com

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten Konawe, Harmin Ramba, melakukan audensi ke Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI).

Pertemuan yang berlangsung di kantor pusat BNN RI di Jakarta ini bertujuan untuk memaparkan kesiapan BNN Konawe sebagai instansi vertikal dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Konawe. Rabu, ( 31/05/2024 ).

Harmin Ramba menjelaskan berbagai langkah strategis dan kesiapan operasional BNN Konawe dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai instansi vertikal yang langsung berada di bawah koordinasi BNN RI.

Beliau memaparkan bahwa BNN Konawe telah melakukan berbagai persiapan, termasuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia, penyediaan sarana dan prasarana yang memadai, serta pembentukan jaringan kerja sama dengan berbagai pihak terkait di daerah.

Harmin Ramba juga menekankan pentingnya dukungan dari BNN RI dalam hal pendanaan dan bimbingan teknis untuk memastikan BNN Konawe dapat menjalankan tugasnya dengan optimal.

Beliau menyatakan bahwa BNN Konawe siap untuk berkolaborasi dengan instansi vertikal lainnya dalam melaksanakan program-program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Kepala BNN RI Komjen Pol Martinus Hukom mengatakan bahwa baik laporan kesiapan dari BNN Konawe dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan.

Beliau menegaskan komitmen BNN RI untuk terus mendukung BNN daerah dalam rangka memperkuat upaya pemberantasan narkoba di seluruh wilayah Indonesia. Dukungan ini akan diberikan melalui berbagai program, termasuk pelatihan, pengawasan, dan alokasi anggaran yang memadai.

Dalam audensi ada beberapa poin penting yang perlu di terapkan :

  1. Peningkatan koordinasi antara BNN RI dan BNN Konawe dalam pelaksanaan program P4GN.
  2. Penyediaan dukungan teknis dan logistik dari BNN RI untuk BNN Konawe.
  3. Pembahasan tentang program-program strategis yang akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe.
  4. Evaluasi dan monitoring terhadap kinerja BNN Konawe sebagai instansi vertikal.

Pertemuan ini diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BNN RI dan BNN Konawe sebagai bentuk komitmen bersama dalam upaya pemberantasan narkoba.

Nota kesepahaman ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kedua pihak dan mempercepat tercapainya tujuan bebas narkoba di Kabupaten Konawe.

Dengan adanya audensi ini, diharapkan bahwa BNN Konawe dapat lebih efektif dalam menjalankan perannya sebagai garda terdepan dalam perang melawan narkoba di daerah. Kesiapan BNN Konawe sebagai instansi vertikal juga diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas narkoba di Kabupaten Konawe dan sekitarnya.

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *