April 14, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Pj Bupati konawe Kunjungi Kementrian Kelautan Dan perikanan.

2 min read

Penjabat Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM., lakukan kunjungan ke Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (Dirjen PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia di Jakarta pada Jumat (15/03/2024)

di dampingi oleh sejumlah Penjabat eleson ll lingkup Pemda Konawe yakni Asisten I Setda Konawe Marjuni Ma’mir, SP, M.Si, Asisten III Ir. H. Burhan, M.Si, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) H.K Santoso, SE, M.Si, Kabag Humas dan Protokoler Makmun Sahdatun, S.Sos, Kabag Umum dan Perlengkapan Yusnita, S.Sos, serta Kabid Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Konawe.

Dalam pertemuan tersebut, Harmin Ramba menyampaikan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas program Pembangunan Kampung Nelayan Modern (KALAMO) di wilayahnya.

Dan merupakan langkah awal untuk memperkuat kerjasama antara Pemerintah daerah Kabupaten Konawe dengan pihak Kementrian kelautan dan Perikanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan dan pengembangan potensi,meningkatkan daya saing, kelautan di Konawe.

Melalui kerjasama yang kuat dengan Kementerian terkait, diharapkan akan tercipta sinergi yang efektif dalam implementasi program-program pembangunan kelautan dan perikanan di Kabupaten Konawe.

Selain itu, tujuan lain dari kunjungan ini adalah untuk mendiskusikan langkah-langkah konkret yang dapat dilakukan bersama untuk meningkatkan daya saing produk kelautan dan perikanan dari Konawe.

Dengan menggandeng Kementerian Kelautan dan Perikanan, Pemerintah Kabupaten Konawe berharap dapat mengidentifikasi peluang-peluang baru serta mengembangkan strategi-strategi yang tepat guna memperkuat sektor kelautan dan perikanan di wilayah tersebut.

Pembangunan sinergi langsung antara Pemerintah Kabupaten Konawe dan Kementerian Kelautan dan Perikanan juga bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan ketersediaan sumber daya serta bantuan teknis yang diperlukan oleh masyarakat nelayan.

Dengan demikian, diharapkan dapat terwujud peningkatan kesejahteraan bagi para pelaku usaha di sektor kelautan dan perikanan, serta pemantapan kedaulatan pangan nasional.

Kerjasama ini juga diarahkan untuk memastikan bahwa program-program pembangunan kelautan dan perikanan yang dilaksanakan di Kabupaten Konawe sejalan dengan visi dan misi Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam memajukan sektor tersebut secara nasional.

Dengan demikian, kolaborasi ini akan memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi pengembangan potensi kelautan dan perikanan di Kabupaten Konawe, serta memperkuat peran serta Pemerintah Daerah dalam mendukung program-program pemerintah pusat.(*)

Laporan:redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *