Juli 13, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

DN LMND Tetapkan Pjs. Sekjen, Bakal Radikalisasi Gerakan

2 min read

Suara Pinggiran, Serang –

Dewan Nasional Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) telah selesai diselenggarakan di Serang, Banten pada hari ini, Rabu (29 Mei 2024). Sejumlah program dan resolusi penting telah diambil dalam rapat tersebut, termasuk menetapkan Pjs Sekretaris Jenderal LMND yang baru.

“Banyak program perjuangan dan resolusi yang sudah dirumuskan dalam Dewan Nasional ini, termasuk menetapkan Pjs baru untuk Sekretaris Jenderal LMND,” kata Julfikar, Ketua Panitia Dewan Nasional kepada awak media, Rabu, 29 Mei 2024.

Adapun Pjs Sekretaris Jenderal Eksekutif Nasional LMND yang ditetapkan dalam Dewan Nasional adalah Syamsul Ma’arif, Demisioner Sekretaris Wilayah LMND Banten yang ditetapkan secara aklamasi oleh forum.

Tak hanya mengevaluasi kerja-kerja ideologi, politik dan organisasi kepemimpinan Eksekutif Nasional LMND, selama Dewan Nasional berlangsung forum juga kata Julfikar, memerintahkan agar Eknas segera menyelenggarakan Konferensi Pendidikan Nasional yang telah terjadwal dalam internal LMND.

Selain dua hal tersebut, forum juga menurut Julfikar telah menetapkan tempat penyelenggaraan kongres LMND pada awal tahun 2025 mendatang di dua wilayah antara lain: Sumatera Selatan dan Maluku Utara, serta merumuskan program agar LMND kedepan dapat meradikalisasi kader untuk menyongsong sosialisme Indonesia.

Samsudin Saman, Ketua Umum LMND saat dikonfirmasi terpisah menyebut, pasca ini Eknas memiliki banyak tugas dari Dewan Nasional yang harus segera diselesaikan.

Dalam periodesasi kepemimpinannya satu tahun terakhir Samsudin mengakui, masih banyak tugas-tugas yang diamanatkan kongres yang belum selesai dan menjadi bahan evaluasi di Dewan Nasional.

“Pasca ini kami akan bekerja segigih-gigihnya untuk menjalankan amanat Kongres dan Dewan Nasional. Sebagai organisasi revolusioner, LMND kedepan memang harus menjadi pelopor gerakan kembali bersama kelas-kelas tertindas, termasuk pemuda mahasiswa yang tertindas” kata Samsudin.

Menurutnya, situasi ekonomi politik dunia tengah goncang akibat telah menuanya sistem kapitalisme yang sudah tak lagi relevan dengan zaman. Ditabah watak rente pemerintahan Indonesia, Hal tersebut pada gilirannya berimplikasi besar pada semua sektor, termasuk dunia pendidikan yang kian hari makin mahal.

“Para pemuda mahasiswa terancam gagal bayar dan hidup diambang ketidakpastian karena minimnya lapangan kerja. Ini semua harus direspon oleh LMND,” katanya.

Dengan Pjs Sekretaris Jenderal LMND yang baru Samsudin berharap agar kedepan kerja-kerja ideologi, politik dan organisasi LMND bisa berjalan maksimal untuk menyelesaikan program-program dan resolusi-resolusi yang telah ditetapkan.(*)

Laporan : Feby Rahmayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *