Juli 13, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Gelar Dewan Nasional, LMND Usung Tema “Hilirisasi Untuk Indonesia Emas 2045”

2 min read

Suara Pinggiran, Banten –

Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) tengah melangsungkan Dewan Nasional di BBPVP Serang, Banten sejak Senin kemarin, (27 Mei 2024). Sejumlah hal penting akan dibahas dalam Dewan Nasional tersebut.

Disampaikan ketua pelaksana Dewan Nasional, Julfikar Hasan, agenda tersebut akan mengevaluasi kerja-kerja ideologi, politik dan organisasi Eksekutif Nasional LMND dalam periode satu tahun kepemimpinan pengurus Eknas. Acara tersebut mengusung tema ‘Hilirisasi Untuk Indonesia Emas 2045’.

Menurut Julfikar, tema ini sengaja diangkat karena relevan dengan kondisi sekarang dimana terjadi kapitalisasi besar-besaran di semua sektor, bahkan hingga di dunia pendidikan. Karena itu menurutnya perlu dirumuskan jalan keluarnya supaya Indonesia dapat berdaulat.

“Kita angkat tema ini karena sangat televan ditengah semua sektor dikapitalisasi hanya untuk kepentingan pribadi,” kata Julfikar saat memberikan sambutan, Senin (27/05/2024)

Situasi-situasi semacam ini menurut Julfikar akan dibedah secara mendalam dalam forum Dewan Nasional untuk menganalisa akar persoalannya, dan kemudian akan dijadikan program perjuangan LMND hingga habis masa kepengurusan Eknas untuk satu tahun kedepan.

Dilaporkan Julfikar, gelaran Dewan Nasional tersebut diikuti oleh berbagai perwakilan LMND yang datang dari berbagai daerah diantaranya Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Banten, NTT, NTB, Sulawesi Selatan dan beberapa kota/kabupaten lain. Hingga berita ini ditulis, pihaknya mengkonfirmasi akan ada penembahan peserta dari provinsi-povinsi lainnya.

Dikonfirmasi terpisah, Samsudin Saman, Ketua Umum LMND mengemukakan, penyelenggaraan Dewan Nasional dari tahun ke tahun selalu diselenggarakan di beda-beda wilayah, dan untuk tahun ini Banten ditetapkan oleh Eksekutif Nasional LMND sebagai tuan rumah.

“Banten tahun ini kita jadikan tuan rumah penyelenggaraan Dewan Nasional. Tahun depan mungkin di beda wilayah lagi. Supaya kawan-kawan kolektifismenya terbangun erat antar wilayah satu dengan wilayah lainnya,” kata Samsudin.

Dewan Nasional LMND dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 27 hingga 30 Mei 2024. Dalam forum tersebut akan dibahas beberapa point penting selain sebagai wadah evaluasi kerja-kerja ideologi, politik dan organisasi Eksekutif Nasional.

Untuk mengevaluasi program perjuangan LMND, Dewan Nasional juga akan membahas situasi internasional dan nasional mutakhir untuk memetakan arah politik organisasi tersebut.(*)

Laporan : Feby Rahmayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *