April 14, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

DPP Demokrat Diminta Agar Segera Pecat Ketua DPC Demokrat Halmahera Utara

1 min read

Suara Pinggiran, Jakarta –

Komite Aksi Anti Korupsi Menggelar Aksi Demonstrasi Di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Jl. Proklamasi No.41, Pegangsaan, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. Senin, (18/03/2024).

Aksi demonstrasi yang digelar meminta DPP Demokrat untuk segera memecat Saudara Janlis G Kitong dari Ketua DPC Demokrat Halmahera Utara yang diduga Kuat Terlibat Dalam Kasus Korupsi anggaran program hibah sanitasi senilai Rp.178 juta yang diprioritaskan untuk layanan persediaan air untuk rumah tangga berpenghasilan rendah di Halmahera Utara.

Betran Sulani Selaku Kordinator Aksi dalam orasinya menyampaikan kehadiran mereka di kantor DPP Demokrat secara tegas meminta agar Ketua DPC Demokrat Halmahera Utara.

“Janlis G Kitong, di pecat dari Kader Demokrat sebab diduga kuat telah melakukan tindakan Pidana Korupsi Anggaran program hibah sanitasi” tukasnya

Menurutnya Partai Demokrat adalah partai besar yang memiliki integritas dan loyalitas tinggi terhadap kepentingan rakyat tentu tidak akan membiarkan atau memelihara kader-kader yang melakukan tindak pidana korupsi dalam tubuh Partai terkhususnya seperti lakukan oleh Janlis G Kitong selaku ketua DPC Demokrat sekaligus Ketua DPRD Halmahera Utara.

“Jika DPP Demokrat tidak memberikan sanksi tegas kepada Saudara Janlis G Kitong, Maka Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang masyarakat jangan lagi milih Partai Demokrat.” Terangnya lagi

Aksi demonstrasi diakhiri dengan pembacaan sikap bahwa Komite Aksi Anti Korupsi Akan terus Konsisten Mengawal Hingga Saudara Janlis G Kitong Dipecat dari Kader Demokrat Dan ditangkap hingga dipenjarakan sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara ini, dalam waktu dekat kami juga akan melakukan konsolidasi Akbar untuk mengintegrasikan organisasi-organisasi se-kota Jakarta.

Laporan : Feby Rahmayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *