Juli 13, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Memperingati Sejarah dan Warisan Budaya di Hari Ulang Tahun Konawe ke-64.

1 min read

Suarapinggiran.com, Unaaha-

Memperingati Hari Ulang Tahun Konawe yang ke-64, Pj. Bupati Konawe, Harmin Ramba, melakukan ziarah ke makam Raja Lakidende sebagai bentuk penghormatan terhadap leluhur sejarah dan warisan budaya di Kabupaten Konawe.

Raja Lakidende, tokoh kunci dalam sejarah suku Tolaki dan Kerajaan Konawe, dihormati atas jasanya memimpin dan membawa kemajuan pada zamannya. Hal ini terjadi pada Senin (26/02/2024).

Pj. Bupati Harmin Ramba menyatakan kunjungan ini sebagai wujud penghargaan dan kesetiaan kepada leluhur yang berjuang untuk kemajuan daerah. Selama kunjungan, beliau juga menekankan pentingnya memelihara dan mempromosikan nilai-nilai budaya lokal serta menjaga warisan sejarah bagi generasi mendatang.

Dia menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung pelestarian dan pengembangan warisan budaya Konawe. Harapannya, kunjungan ini dapat menginspirasi semangat kebersamaan, kebanggaan akan identitas budaya Konawe, serta memupuk rasa cinta dan hormat terhadap warisan leluhur.

Selain itu, Pj. Bupati Harmin Ramba juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Konawe yang telah secara aktif terlibat dalam melestarikan tradisi dan kearifan lokal. Beliau mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama merawat dan mengembangkan kekayaan budaya yang menjadi bagian integral dari identitas Kabupaten Konawe. Dengan semangat gotong-royong, diharapkan upaya pelestarian warisan budaya ini dapat terus berkembang dan diwariskan dengan baik kepada generasi mendatang.

Acara ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat, pemimpin adat, serta sejumlah pejabat pemerintah daerah sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemeliharaan dan pengembangan warisan budaya daerah. Kunjungan Pj. Bupati Harmin Ramba menjadi momentum penting yang menandai komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Konawe untuk menjaga dan mempromosikan kekayaan budaya dan sejarah khas daerah ini.

Laporan: Moh Asmar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *