April 14, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Pj. Gubernur Sultra Tinjau Kesiapan Bendungan Ameroro di Konawe Jelang Peresmian

1 min read

suarapinggiran.com,Konawe

Andap Budhi, sebagai Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara, telah melakukan inspeksi ke Bendungan Ameroro yang terletak di Kabupaten Konawe pada Rabu, 28 Februari 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan bendungan menjelang peresmian yang akan datang.

Ditemani oleh Pj. Bupati Konawe, Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, dan berbagai pejabat dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta pihak lain yang terkait, Andap Budhi memeriksa kondisi fisik bendungan, sistem irigasi, dan infrastruktur pendukung lainnya. Tujuannya adalah untuk menjamin bahwa segala sesuatu berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Proyek Bendungan Ameroro merupakan bagian dari inisiatif Proyek Strategis Nasional di bawah presiden Joko Widodo, yang diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan pertanian dan sistem pengairan di wilayah tersebut.

Selama kunjungan tersebut, Andap Budhi juga sempat berdialog dengan petani dan warga setempat, mendengarkan aspirasi dan harapan mereka terkait dengan manfaat yang diharapkan dari keberadaan bendungan ini. Andap menjelaskan bahwa tujuan kunjungannya adalah untuk memantau progres pembangunan yang kini sudah memasuki fase pemeliharaan dan untuk memfasilitasi komunikasi mengenai langkah-langkah yang harus diambil bersama menjelang peresmian oleh presiden.

Pj. Gubernur Andap menyoroti peranan vital Bendungan Ameroro dalam peningkatan ketahanan pangan, pengurangan risiko bencana banjir, dan pemberian manfaat ekonomi bagi penduduk Konawe. Dia mendesak semua pihak yang terlibat untuk bekerja keras dalam menyelesaikan persiapan dengan baik, guna menjamin keberhasilan upacara peresmian yang akan diadakan.

Laporan: Moh Asmar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *