April 14, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Konawe Expo ke-64 Sukses, Elemen Masyarakat Berpartisipasi Aktif

2 min read

Suara Pinggiran, Unaaha –

Pembukaan Konawe Expo ke-64 yang di buka langsung oleh Pejabat Pj. Bupati Konawe berserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) yang mengenakan pakaian tenunan adat, memancarkan kekayaan budaya Kabupaten Konawe berlangsung sukses (28/02/2024)

Acara yang merupakan simbol kebersamaan dan keragaman, diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), staf camat, lurah, desa, serta organisasi masyarakat (Ormas) budaya dari berbagai suku di Kabupaten Konawe.

menegaskan dan memperlihatkan keunikan dan kekayaan budaya daerah, yang mana konawe yang dikenal dengan lumbung pangan dan keanekaragaman suku budaya etnisnya, menambah kesan bagi masyarakat luar daerah dan menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Konawe,hal tersebut juga menambah nilai nilai serta norma budaya yang kental di Konawe.

Ditujukan untuk mempromosikan potensi daerah dalam bidang budaya, pariwisata, dan ekonomi, Konawe Expo ke-64 diharapkan menjadi wadah untuk memperkuat kerjasama antar daerah dan mempererat silaturahmi antarmasyarakat.

Kehadiran berbagai elemen masyarakat menunjukkan bahwa acara ini lebih dari sekadar pameran, ini adalah sarana pertukaran budaya dan informasi antarsuku dan komunitas.

“pentingnya acara ini dalam memperkuat identitas daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui promosi produk unggulan daerah. Beliau juga mengapresiasi partisipasi aktif semua OPD, staf pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mendukung kesuksesan acara ini” tutur Harmin Ramba

Konawe Expo ke-64 menyuguhkan berbagai kegiatan menarik, termasuk pameran produk lokal, pertunjukan seni dan budaya, serta seminar dan workshop yang melibatkan pelaku usaha dan penggiat budaya.

Acara ini, yang terbuka untuk umum, diharapkan dapat menarik pengunjung dari dalam dan luar daerah, serta mempromosikan Konawe sebagai destinasi wisata dan investasi yang menjanjikan.

“Ini juga merupakan kesempatan bagi masyarakat Konawe untuk lebih mengenal keanekaragaman budaya dan potensi ekonomi yang dimiliki, serta untuk mempererat tali persaudaraan antar suku dan komunitas” tambahnya.

Konawe Expo ke-64 diharapkan memberikan dampak positif bagi perkembangan sosial, budaya, dan ekonomi Kabupaten Konawe.(*)

Laporan: Moh Asmar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *