April 14, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Pj Bupati Konawe Imbau Warga Tak Panik Soal Kenaikan Harga Beras

1 min read

Suara Pinggiran, Unaaha –

Perum Bulog Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima 2000 ton beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk kebutuhan pangan masyarakat, pada Minggu 25 Februari 2024, kemarin.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Konawe Abdul Hasim membenarkan, perihal penerimaan beras tersebut.Sementara Penjabat (Pj) Bupati Konawe mengimbau masyarakat agar tidak panik, terhadap isu kenaikan beras di pasaran. Pasalnya, pemerintah sudah berbuat untuk masyarakat Konawe.

“Saya sudah memerintahkan kepada instansi teknis terkait yakni Perindagkop, Ketapang dan Bulog Unaaha untuk melakukan operasi pasar, termasuk melaksanakan giat pasar murah dan gerakan pangan murah,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Ketapang Abdul Hasim menuturkan, stok beras CPP sebanyak 2000 ton ini disiapkan untuk Bantuan Pangan (Banpan) yang akan disalurkan pada Maret nanti.

Selain itu, beras ini juga akan didistribusikan ke agen-agen beras di outlet atau agen beras di pasar-pasar Konawe.

“Kita juga akan menggelar Gerakan Pangan Murah dan kegiatan Pasar Murah menjelang bulan Suci Ramadhan,” tutur Hasim.

Dengan stok yang cukup, Hasim memastikan Minggu depan harga beras kembali stabil. Kata dia, kalaupun ada kenaikan, itu hanya efek menjelang bulan Suci Ramadhan.

“Pak Bupati sudah perintahkan kami untuk melakukan intervensi pasar agar harga pangan tetap stabil menjelang bulan Suci Ramadhan,” pungkasnya.(*)

Laporan : Fidel Muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *