April 14, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

LMND Sultra Siap Bentuk KP-IPO Wilayah

1 min read

Suara Pinggiran – Kendari

Pelaksanaan Kongres Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (Kongres LMND) Ke-IX di Makassar diwarnai banyak pertentangan di kalangan Pengurus dan anggota LMND dari berbagai wilayah dan Kabupaten/Kota.

Terkait hal tersebut, beberapa pihak yang terlibat pun akhirnya menginisiasi pembentukan kelompok yang diberi nama Komite Penyelamatan Ideologi Politik dan Organisasi Liga Mahasiswa untuk Demokrasi (KP-IPO LMND).

Bertempat di Bilangan Warkop Makassar, Kelompok tersebut juga melakukan Konferensi Pers. Dalam keterangannya, pengurus dan anggota LMND yang tergabung dalam KP-IPO LMND menganggap bahwa pelaksanaan Kongres LMND Ke-IX telah melanggar prinsip-prinsip organisasi.

“Dalam pelaksanaan kongres yang berlangsung di Makassar KP-IPO LMND menilai dan mengevaluasi bahwa prinsip-prinsip organisasi telah banyak dilanggar.” ucap Syamsuddin Samar saat memimpin jalannya konferensi pers, Jumat, (9/12)

“Itu kami lihat dengan adanya cara-cara kotor yang berkhianat dan itu terlihat melalui pelaksanaan kongres sejak awal.” jelasnya.

Menanggapi Konferensi Pers tersebut departemen Perempuan Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Sulawesi Tenggara (EW-LMND Sultra) menyatakan sikap bahwa bersepakat dengan pembentukan serta tujuan KP-IPO LMND.

“LMND SULTRA juga akan bergabung dengan kawan-kawan di KP-IPO LMND bersama dengan Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, NTB, Bali, NTT dan Maluku Utara. dan satu Eksekutif Kota yaitu Kota Mataram.” tukas Feby.

Menurutnya, Ruh LMND harus tetap dijaga keberadaannya sebagaimana cita-cita awal pendirian LMND, menjadi organisasi mahasiswa yang selalu berada ditengah-tengah kesulitan dan penderitaan rakyat, bukan kepentingan elit politik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *