April 14, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

PJ Bupati Konawe dan PJ Gubernur Sultra Panen Raya di SMKN PP 5 Konawe

2 min read

Suarapinggiran.com, unaaha-

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, SE, MM, bersama Penjabat (PJ) Gubernur Andap Budhi Revianto, resmikan acara Panen Raya tanaman hortikultura di SMKN PP 5 Konawe.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PJ Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), PJ Bupati Konawe, Ketua DPRD Konawe, Sekretaris Daerah Konawe, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, kepala OPD terkait, Kepala Sekolah, Guru, serta siswa-siswi SMKN PP 5 Konawe.

cukup diketahui pula bahwa SMKN 5 PP konawe Adalah Salah Satu Sekolah yang berfokus di jurusan Bidang Pertanian, dan juga Pencetak Alumni Siswa Siswi Terbaik yang telah banyak meraih Prestasi di Tingkat Provensi khusunya dalam bidang pertanian, Penyuluhan dan lainya

Sebelum acara panen, PJ Bupati Konawe dan PJ Gubernur Sultra telah melakukan penanaman tanaman pangan hortikultura, dengan target menanam 2.748.153 tanaman di kalangan siswa SMA/SMK dan SLB se-Sultra, terpusat di SMKN PP 5 Konawe, yang memiliki lahan seluas kurang lebih 719.645 m^2, pada 25 November 2023.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat melaksanakan panen raya, sebuah inisiatif dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi yang di koordinasikan oleh PJ Bupati Konawe dan melibatkan para siswa dan guru dari SMKN PP 5 Konawe, serta seluruh pendidik dan pelajar kita,” ujar PJ Gubernur Sultra, Andhap Budhi Revianto, kepada media, Rabu (28/2/2024).

Mantan Kapolda Sultra ini menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu pelajaran bagi sekolah SMKN PP 5 Konawe, dimana semua dapat menyaksikan hasil panen raya hari ini.

“Kita semua terkejut, dalam waktu 3 bulan 5 hari sejak 25 November, kita telah menanam berbagai jenis tanaman, termasuk jagung, tomat, cabai, sayuran, dan semangka, dengan harapan dan doa terbaik,” kata PJ Gubernur Sultra.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba, para guru, pelajar, Dinas Pendidikan, dan seluruh masyarakat Sultra, khususnya Konawe.

PJ Gubernur Sultra menambahkan bahwa ” “hasil panen ini akan dinikmati oleh lingkungan sekolah dan masyarakat setempat, dengan harapan dapat berkontribusi pada ketahanan pangan dan mempengaruhi angka inflasi”.ucapnya

Sementara itu, PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba, mengucapkan terima kasih kepada PJ Gubernur Sultra atas kehadirannya dalam acara panen raya di Konawe.

“Sepengetahuan saya, ini adalah kunjungan ketiga Bapak Gubernur ke Konawe. Insya Allah, selama Bapak Gubernur berada di Sultra, kami akan selalu mengundang beliau ke Konawe,” ucapnya, menekankan keindahan alam Konawe sebagai daya tarik.

PJ Bupati Konawe juga menyampaikan bahwa telah dilakukan peluncuran program penanaman untuk SMP dan SD se-Kabupaten Konawe, serta inisiatif bagi seluruh ASN untuk minimal memiliki satu lahan tanam cabai.

Lebih lanjut, beliau menekankan upaya berkelanjutan dalam pengawasan perkembangan tanaman, dan akan berikan bantuan 2 Unit Tractor kepada SMKN 5 PP Konawe .

“Ini merupakan tanggung jawab kami, dan kami selalu memantau, termasuk masalah yang mungkin muncul, Serta akan terus Mendukung Program pertanian yang ada di sekolah ini” tutupnya.

Kegiatan panen raya ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para siswa, khususnya di SMKN 5 Konawe, untuk terus berinovasi dan mengembangkan sektor pertanian.

Laporan: Moh Asmar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *