Juli 13, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Berupaya Mempercepat Penurunan Stunting, Hari ini Pemda Konawe Gelar Rapat 

1 min read

Konawe, suarapinggiran.com –

Dihadiri oleh perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kepala BKKBN Konawe dan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Konawe, Pemerintah Kabupaten Konawe menggelar rapat percepatan penurunan stunting di aula badan kepegawaian dan pengembangan sumberdaya manusia (BKPSDM) pada Senin (10/06/24)

Rapat guna menekan angka stunting tersebut juga dihadiri Kadis Pemuda dan Olahraga Konawe, Kadis DPMD Konawe, Camat se-Kabupaten Konawe, Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kabupten Konawe dan Sekretaris tim percepatan penurunan Stunting (TPPS).

Sekretaris daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan selaku pimpinan rapat menekankan pentingnya kerjasama dan solidaritas lintas instansi tidak terkecuali masyarakat dalam upaya menekan angka stunting tersebut. Pasalnya, stunting tidak hanya menyangkut kesehatan namun juga masa depan generasi.

“Oleh karena itu, diperlukan kerjasama yang solid antara pemerintah, masyarakat, dan semua pihak terkait untuk bersama-sama menurunkan angka stunting di Konawe” tukasnya.

Penurunan stunting menurutnya memang belum terjadi secara signifikan, namun Kabupaten Konawe telah mengalami penurunan Stunting di 17 Kabupaten dan Kota se-Sultra.

Selain di Kecamatan Wawotobi, status stunting  masih tinggi di Kabupaten Konawe juga terdapat di Kecamatan Meluhu, Wonggeduku, Wonggeduku Barat, Lambuya dan Padangguni.

“Jadi kita mengumpulkan camat, kapus, untuk mengintegrasikan intervensi kita. Jadi semua upaya kita lakukan dalam penurunan Stunting, terutama dalam mencegah kasus Stunting yang terjadi,” jelas Ferdinand. (*)

Laporan : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *