0 2 min 2 tahun

UNAAHA – KADIN KONAWE |Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe, Yusran Akbar, ST melakukan audiensi ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Konawe. Kedatangan rombongan Kadin Konawe disambut Kadis Perindag, H Jahiuddin, SSos MSi di ruang kerjanya di Unaaha, Selasa ( 17/5/2022).

Kunjungan silaturrahmi Ketua Kadin Konawe yang didampingi Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Kewirausahaan, Tahsan Tosepu dan WKU Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu merupakan rangkaian dari tindak lanjut penyusunan program kerja dan sinkronisasi data pelaku usaha industri dan perdagangan binaan Disperindag Konawe.

Ketua Kadin Konawe, Yusran Akbar usai pertemuan itu menjelaskan bahwa kunjungannya merupakan bagian dari kolaborasi dan sinergi program kerja Kadin dan Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Disperindag, terutama disektor Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang butuh perhatian lebih dari segi pendampingan dan stimulan dalam kelangsungan berusaha.

“Selain silaturrahmi, sejumlah program kami diskusikan, baik itu program jangka pendek maupun jangka panjang yang menjadi bagian yang akan dilaksanakan Kadin Konawe dan disinergikan dengan pemerintah daerah khususnya program Disperindag yang juga menaungi UMKM,” ujar Yusran.

Audiensi ini, tambah Yusran Akbar akan ditindak lanjuti melalui kolaborasi program yang dituangkan pada draft nota kesepahaman (MOU) antara Kadin Konawe dan Disperidag Konawe. Dan salah satu diantara program itu mengenai pemantauan terhadap stabilitas harga sejumlah komoditi sembilan bahan pokok, operasi pasar hingga shering data perkembangan bisnis dan UMKM di daerah ini.

Sementara itu di tempat yang sama, Kadis Perindag Konawe, H Jahiuddin, SSos MSi memberikan apresiasi atas upaya kerja sama yang dijalin Disperindag dan Kadin Konawe dalam bentuk kolaborasi program yang bermuara pada pengembangan usaha UMKM dan peningkatan ekonomi di daerah.

“Pemda Konawe melalui Disperindag sangat terbantu dengan program kolaborasi bersama Kadin untuk menguatkan UMKM kita. Dan dari sini sektor-sektor usaha masyarakat diharap akan semakin bertumbuh dan melahirkan banyak entrepreneur baru sebagai wirausaha yang tangguh,” ungkapnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *