Juli 13, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Menuju Harlah LMND : EK LMND Pematangsiantar Audiensi bersama Kapolres Kota

2 min read

Pematangsiantar, suarapinggiran.com-

Tepatnya hari ini, Eksekutif Kota Pematangsiantar Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) mengadakan pertemuan silaturahmi dengan Kapolres Kota Pematangsiantar (Rabu, 3 Juli 2024).

Yuda Cristafari selaku ketua EK LMND Pematangsiantar menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan Langkah strategis untuk mempererat kolaborasi demi kemajuan bersama. Dalam pertemuan tersebut, berbagai topik mendalam dibahas, mulai dari latar belakang LMND, visi dan misi, program-program yang tengah berjalan, hingga gagasan-gagasan potensial yang dapat diimplementasikan secara kolaboratif antara Kepolisian Kota Pematangsiantar dan LMND.

“Momentum pertemuan ini kami lakukan untuk membahas rencana diskusi publik yang akan diadakan pada tanggal 11 Juli 2024, dimana bertepatan dengan Hari Lahir LMND yang ke 25 tahun” Tukas Yuda.

Diskusi tersebut mengusung tema besar “Jalan Baru Indonesia; Hilirisasi dan Industrialisasi Nasional”, dengan harapan dapat menjadi katalisator dalam mendorong tercapainya Indonesia Emas.

Yuda juga menjelaskan bahwa LMND menekankan pentingnya hilirisasi sebagai langkah strategis untuk memperkuat perekonomian nasional. Hilirisasi, yang erat kaitannya dengan keberlanjutan UMKM, memerlukan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk kepolisian.

Situasi keamanan yang kondusif menurutnya sangat vital untuk memastikan operasional UMKM, terutama di tengah meningkatnya kasus kriminalitas seperti gemot dan begal yang mengancam ketenteraman masyarakat dan kelangsungan usaha kecil.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Kota Pematangsiantar, AKBP Yogen Heroes Baruno, SH, S.I.K, juga menyampaikan komitmennya untuk menjaga keamanan kota.

“Menjaga keamanan di kota ini adalah tanggung jawab utama saya. Ketika ada berita negatif mengenai kota ini, pasti akan muncul pertanyaan tentang siapa Kapolresnya” terangnya.

Belum lama ini, pihaknya berkeliling dan berbincang dengan para pelaku UMKM yang beroperasi pada malam hari. Mereka mengeluhkan situasi kota yang semakin sepi akibat rasa takut.

“Menanggapi hal ini, kami segera membentuk tim dan berhasil mengamankan beberapa tersangka yang terlibat dalam aksi kriminal tersebut,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, AKBP Yogen Heroes Baruno menilai agenda kegiatan yang direncanakan LMND adalah langkah positif. Kolaborasi ini sangat dibutuhkan sebab melibatkan Trias Politica yakni akademisi dan mahasiswa guna menciptakan ide-ide cemerlang demi kemajuan kota dan negara.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama, menandai awal dari kerjasama yang lebih erat antara LMND dan Polres Kota Pematangsiantar.

Dengan semangat sinergi, LMND dan Kepolisian Pematangsiantar berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif, demi terwujudnya Indonesia Emas.(*)

Laporan : Feby Rahmayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *