Juli 13, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Pilkada 2024, LMND Sumsel Dorong Tokoh Perempuan Tampil Sebagai Calon Wakil Gubernur

2 min read

Sumsel, suarapinggiran.com-

Beberapa bulan lagi Pilkada akan diselenggarakan. Kontestasi pilkada tahun 2024 ini tokoh perempuan di sumatera selatan harus tampil sebagai calon gubernur atau wakil gubernur sumatera selatan.

Yoga Aldo Novensi Ketua EW LMND Sumatera Selatan menilai ada beberapa tokoh perempuan di Sumsel yang berpotensi untuk maju sebagai calon wakil gubernur Salah satunya Ibu Hj. R.A Anita Noeringhati atau yang biasa panggil Bunda Anita yang saat ini menjabat sebagai ketua DPRD Sumsel.

Yoga, Menilai Ketua DPRD Sumsel bunda Anita Mempunyai kapasitas untuk memimpin Sumsel dan dinilai layak maju sebagai calon wakil gubernur dalam pilkada Sumsel 2024 mendatang.

“Kami melihat dari segi kualitas dan Kapasitas bukan lagi menilai dari sisi Gender. LMND Mendukung Isu Kesetaraan Gender dan yang terjadi hari ini ketika ada pembahasan berkaitan dengan kepemimpinan perempuan selalu di anggap tidak penting dan selalu di kesampingkan. Oleh sebab itu kita ingin diskusi-diskusi seperti itu disudahi, kami LMND Sumsel ingin membuktikan bahwa seorang perempuan juga bisa memimpin dengan mendorong dan mendukung penuh ibu Anita sebagai Calon Wakil Gubernur Sumsel” Ujar Yoga.

Menurut yoga “bunda Anita salah satu pemimpin perempuan yang telah membuktikan bahwa keterwakilan perempuan di parlemen tidak hanya sekedar sebagai pelengkap, tetapi juga mampu berbuat banyak dalam mewujudkan aspirasi dan kehendak masyarakat di Sumsel. Maka dari itu dalam buku biografi nya “Singa Betina Parlemen Bumi Sriwijaya” Yoga menilai bahwa Bunda Anita mempunyai visi misi yang jelas dan kapasitas yang mumpuni untuk menjadi pemimpin di Sumsel.

Yoga mengatakan “Bunda Anita ini sosok pengayom bagi kalangan kaum muda, beliau bisa menjadi ibu, teman diskusi sekaligus ketua dprd yang tegas, artinya beliau sudah memiliki pengalaman dan kapasitas untuk memimpin Sumsel dalam Pilkada Sumatera selatan yang akan datang.

Pemimpin perempuan lebih mengedepankan pendekatan yang lebih persuasif bersama rakyat untuk mencarikan solusi bagi permasalahan rakyat terkhusus di masyarakat Sumatera selatan Ungkap Yoga.

“Pemimpinan Perempuan cenderung persuasif, percaya diri, serta berkemauan kuat untuk menyelesaikan tugas dan energik” Tutup Yoga.

Laporan : Feby Rahmayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *