April 14, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

PJ Bupati Konawe Hadiri Acara Temu Bisnis Pelaku Usaha dan Kelompok Tani se-Kabupaten Konawe

2 min read

Suara Pinggiran, Unaaha-

PJ Bupati Konawe, Dr. H, Harmin Ramba SE., MM Hadiri acara temu Bisnis yang Selenggarakan di Hotel Nugraha yang mengumpulkan pelaku Usaha, Pebisnis, kelompok tani perwakilan dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe, Provensi Sulawesi Tenggara.(01/03/24)

Acara ini Diorganisir oleh Dinas Penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Konawe, yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara Pemerintah daerah dengan Sektor Pertanian dalam mengembangkan ekonomi lokal Hilirisasi industri sektor pertanian demi kesejateraan masyarakat dan mewujutkan Konawe Kota Padi.

Dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 100 Orang Pelaku Usaha, Pebisnis, Kelompok Tani dari berbagai Sektor tersebut, PJ Bupati Konawe memberikan sambutan yang menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah dan pelaku usaha untuk memajukan perekonomian Kabupaten Konawe.

“Kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam meningkatkan kualitas perekonomian kita, terutama dalam upaya menghadapi tantangan ekonomi global, dan pengembangan Hilirisasi Industri Sektor Pertanian” ujarnya

Pihak Perbankang juga menyatakan kesiapanya dalam membantu kinerja pemerintah mencakup berbagai bidang, seperti pengembangan infrastruktur, pengelolaan sumber daya alam, hingga pengembangan industri kecil dan menengah (IKM) dan khususnya Sektor Pertanian.

acara Temu Bisnis tersebut diharapkan dapat menjadi Fondasi yang kuat untuk memulai berbagai Proyek pembangunan yang tidak hanya akan meningkatkan pertumbuhan Ekonomi lokal, tapi juga membuka lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe.

PJ Bupati Konawe juga mengajak seluruh pelaku usaha untuk berpartisipasi aktif dalam program-program pemerintah daerah.

“Kami terbuka untuk segala bentuk kerjasama dan Inovasi yang dapat mendukung pembangunan Kabupaten Konawe,” tambahnya.

Acara ini diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara PJ Bupati Konawe, pejabat daerah lainnya, dan para pelaku usaha, serta petani yang membahas peluang-peluang kerjasama serta tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha di Kabupaten Konawe.(*)

Laporan : Moh Asmar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *