Juli 13, 2024

SUARA AKAR RUMPUT

Tak Hanya Buku, EW LMND Sumsel Juga Berbagi Susu Gratis Pada Anak Panti Asuhan

2 min read

Palembang, suarapinggiran.com-

EW LMND Sumatera selatan dan EK LMND Palembang bergerak membagi-bagikan buku, susu gratis pada anak panti asuhan serta sembako pada masyarakat Kota Palembang.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Rangkaian menuju puncak hari lahir LMND yang ke 25 tahun. (Kamis, 11 Juli 2024).

“Dalam rangka hari lahir lmnd yang ke 25, kita lmnd sumsel membagikan sembako, buku dan susu gratis kepada masyarakat dan panti asuhan di kota palembang dalam Bentuk implementasi Soal kepedulian LMND untuk meningkatkan literasi sejak dini dan mendorong mewujudkan pendidikan gratis, ilmiah dan demokratis” Tukas Yoga, Ketua LMND Sumsel pada media ini.

Kali ini, hari lahir LMND yang ke 25 ini mengusung tema, Jalan baru indonesia : Hilirasasi dan industrialisasi nasional.

“Tema ini sangat relevan apabila kita melihat corak perekonomian bangsa yang carut marut saat ini. Kita tidak bisa menafikkan bahwa indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang melimpah. Akan tetapi kita tidak mempunyai kemampuan untuk mengelolahnya sendiri, sehingga pada akhirnya kita hanya menjadi negara yang konsumtif bukan negara produksi.” tambah Yoga.

Yoga menjelaskan bahwa konsep hilirisasi merupakan salah satu program yang selangkah lebih maju. Konsep tersebut mulai dimunculkam di zaman kepemimpinan jokowi walaupun prakteknya belum efektif akan tetapi ini bisa dijadikan batu loncatan dan bisa dilanjutkan pada pemimpin periode berikutnya.

Program hilirisasi ini menurutnya, sudah sejak lama digembar-gemborkan bahkan sejak zaman kepemimpinan Soekarno. Dalam konsepnya, kunci untuk meningkatkan perekoniman bangsa adalah melalui program hilirisasi, dimana kekayaan alam di kuasai oleh negara dan dapat dikelola untuk kesejahteraan sosial.

Pada kesempatan yang sama, Wahidin Ketua EK LMND Palembang menyatakan mendukung segala upaya pemerintahan yang baru untuk mewujudkan hilirisasi dan industrialisasi Nasional. Ia menegaskan, sumber daya alam yang ada di Indonesia mesti diolah pemerintahan indonesia itu sendiri, dan digunakan sebaik-baiknya Untuk kepentingan rakyat indonesia.

Wahidin menjelaskan, kegiatan pembagian susu gratis dan buku kepada anak panti asuhan ini menjadi langka awal untuk memastikan tumbuh kembang anak dengan baik dan menamkan literasi sejak dini agar kedepan bisa menjadi generasi yang cerdas dan tanggap terhadap persoalan-persoalan bangsa.

“Harapan kami kegiatan tersebut dapat memberi respon positif terhadap masyarakat Kota Palembang. Sehingga kedepan LMND Sumsel dan Kota Palembang bisa diterima dengan baik oleh masyarakat” ujarnya.

LMND sendri adalah salah satu organisasi berbasis massa yang aktivitasnya banyak membantu advokasi masyarakat dan kaum marjinal yang dirugikan oleh Kekuasaan Pemerintah atau kelompok tertentu. (*)

Laporan : Feby Rahmayana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *